8 August 2022 | 12:19 AM

BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA

PROVINSI MALUKU

BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA

PROVINSI MALUKU

BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA

PROVINSI MALUKU

Buka Kegiatan PKA dan Latsar CPNS

Buka Kegiatan PKA dan Latsar CPNS

Peserta Diajak Berkomitmen Beri Kontribusi Untuk Instansi

 

Ambon – Peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan III Tahun 2021 dan Pelatihan Dasar CPNS Golongan III Angkatan XIX Tahun 2021 diajak untuk berkomitmen memberikan kontribusi terhadap perbaikan kualitas instansi masing-masing.

Hal ini disampaikan oleh Gubernur Maluku dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Sekda Provinsi Maluku Sadli Ie, saat membuka PKA Angkatan III Tahun 2021 dan Latsar CPNS Golongan III Angkatan XIX Tahun 2021 di Hall BPSDM, Senin (27/9).

“Pesan saya kepada saudara-saudari, mari kita bersama-sama membangun tekad untuk memperbaiki, mengoreksi cara kita berpikir, cara kita memandang persoalan, mungkin dulunya lebih banyak dilihat dari kepentingannya sendiri, kelompok, instansi dan sektornya, tapi marilah kita mencoba melihat persoalan secara lebih utuh dari perspektif kepentingan publik yang lebih besar,” pesannya.

Ia menjelaskan dalam pelatihan kepemimpinan, peserta dituntut memiliki kompetensi untuk menerapkan kepemimpinan Pancasila dalam mentransformasikan perubahan di sektor publik melalui prinsip manajemen mutu dan rencana suksesi perubahan kinerja organisasi dengan mengoptimalkan seluruh potensi dan sumber daya dalam memimpin aksi perubahan kinerja organisasi pada unit kerja masing-masing.

“Sementara Latsar yang diikuti oleh CPNS Golongan III, bertujuan untuk mengembangkan kompetensi PNS sebagai pelayan masyarakat yang berkarakter dan professional , yang diindikasikan dengan kemampuan menunjukan sikap perilaku bela Negara, mengaktualisasi nilai-nilai dasar PNS dalam pelaksanaan tugas jabatannya, kedudukan serta peran PNS,” tegasnya kepada peserta PKA dan Latsar.

Peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan III Tahun 2021 diikuti oleh 31 orang dari Kabupaten Seram Bagian Barat, 9 orang dari Kabupaten Halmahera Selatan, Kabupaten Morotai, Kota Ternate dan Kementerian Agama Wilayah Maluku. Pelatihan tersebut akan diikuti selama 31 hari kerja dalam bentuk klasikal dan 60 hari kalender untuk pembelajaran non klasikal.

Share on facebook
Share on whatsapp

BPSDM MALUKU

  • Jalan Ir. M. Putuhena
  • Kecamatan Teluk Ambon
  • Kota Ambon – Maluku
  • Email : bpsdm@malukuprov.go.id
  • Telp : 0911-313131

LINK SITE

LINK LAYANAN

  • Registrasi Diklat
  • Jadwal Diklat
  • E-LEARNING
  • SOSIAL MEDIA

Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Maluku © 2021

Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Maluku

© 2021

Konten Website Terproteksi